Cara Merawat Lingerie
Merawat lingerie dengan benar akan membuat lingerie kesayangan anda menjadi lebih indah dan awet.

  1. Cucilah terlebih dahulu lingerie yang baru anda beli sebelum digunakan.
  2. Lingerie akan lebih awet jika dicuci dengan tangan secara lembut atau dengan dry clean.
  3. Jika anda ingin mencuci sendiri, gunakan air dingin dan mild detergent (sabun pencuci yang lembut) untuk hasil yang terbaik. Rendam kurang lebih 5-15 menit. Lalu buanglah air rendaman, dan isi kembali dengan air bersih dan rendam sekitar 10 menit lagi. Kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Anda dapat menambahkan pewangi yang lembut untuk memberikan keharuman pada lingerie anda.
  4. Jika anda tidak mempunyai banyak waktu, anda dapat menggunakan mesin cuci namun gunakan mesin cuci yang memiliki putaran yang lembut yang dapat digunakan untuk mencuci pakaian dalam.
  5. Untuk mengeringkan lingerie yang telah dicuci, gantunglah lingerie dengan hanger dan jangan terkena panas matahari secara langsung.

Cara Praktis Merawat Bra

Saat di rumah kita sering melepaskan bra yang kita kenakan, karena merasa kegerahan dan rasa sesak di dada. Apalagi kalau bra yang kita kenakan terlalu ngepas atau malah kekecilan. Maka tak heran kalau banyak wanita yang enggan menggunakan bra.

Walaupun penggunaan bra sedikit mengganggu, tetapi bra juga bermanfaat untuk mencegah turunnya payudara lebih dini. Sebaiknya pada saat kita tidur tidak memakai bra karena kalau kita terus memakainya peredaran darah menjadi tidak lancar dan dapat memicu timbulnya benjolan di payudara. Bagi yang memiliki payudara kecil saat di rumah lebih baik tidak memakai bra agar otot-otot, kulit dan kelenjar tidak tertekan/sesak dan lebih leluasa bernapas.

Sebaliknya jika memiliki payudara yang berukuran besar sebaiknya memakai bra untuk menyangga supaya tidak kendur, dan saat berjalan tidak ada yang berayun. Payudara yang tidak segar lagi seperti pada saat gadis adalah wajar bagi seorang ibu yang sudah melahirkan dan menyusui anak.

Berikut tips perawatan bra :
Rendam bra dalam air sabun tidak perlu dikucek-kucek karena kotorannya bukan yang menempel tetapi jika diperlukan pada bagian belakang dapat dikucek. Jangan diperas, langsung digantung dan biarkan airnya menetes sendiri sampai kering.

Bila dicuci tangan maka untuk membuang air pada bra cukup dengan cara : saat memegang bra tangan kita memegang/mengepal/cengkeram bra tersebut, jangan dipelintir, tetapi peras per bagian, talinya, bagian belakang, lalu saat bagian depan, salah satu tangan kita berada dalam posisi menggenggam bra (jika ada kawatnya genggam kawatnya) kemudian peras sampai airnya keluar.

Untuk pakaian dalam sebaiknya dicuci dengan sabun cuci cair tidak dengan spin di mesin cuci, jadi lebih awet tidak rusak kawatnya dan pasti bersih karena mencuci sendiri dan tidak dicampur dengan yang lain.

Bila Anda ingin mencuci bra dengan mesin, pilihlah mesin cuci yang dapat di set hand wash dan tidak menggunakan mesin pengering. Langsung dijemur. Sebaiknya langsung dijemur dan usahakan dapat kering di hari yang sama untuk menghindari lembab pada cucian yang dapat mengakibatkan adanya bintik-bintik hitam atau jamur.
Source : http://www.skw.co.id


Bagaimana Mencuci Pakaian Dalam/ Lingerie (Bra dan CD)
Anda bisa mencuci bra di mesin cuci, pastikan bra dalam keadaan terkait sehingga saat dicuci bra tidak terkait dengan pakaian lain. Coba tempatkan bra atau lingerie pada kantong khusus (biasanya tersedia di toko khusus pakaian dalam - lingerie, atau anda bisa menggunakan sarung bantal yang tipis) agar tidak tercampur dengan pakaian lain saat dicuci.

Gunakan kecepatan sedang mesin cuci dalam air dingin menggunakan detergen yang tidak bersifat keras. Dan satu lagi, jangan pernah menggunakan hair dryer untuk mengeringkan bra dan lingerie, karena akan merusak spandex/latex.


Alasan Mengapa Membeli Lingerie
  1. lingerie adalah bagian dari gaya hidup.
  2. Lingerie for beauty. Lingerie sering digunakan untuk menonjolkan kecantikan dan kelebihan yang anda miliki untuk pasangan anda.
  3. Lingerie sebagai tanda kasih. Lingerie sering kita berikan sebagai hadiah kepada istri, kerabat atau orang yang kita sayangi.
  4. Lingerie juga digunakan untuk menciptakan suasana romantis dengan pasangan.